Vivien Datania, 1823031014 (2021) PENGARUH KEGIATAN INTRAKURIKULER DAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER TERHADAP PEMBENTUKAN SOFT SKILLS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - VIVIEN DATANIA 014.pdf Download (2297Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL - VIVIEN DATANIA 014 (1).PDF Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - VIVIEN DATANIA 014.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kegiatan intrakurikuler terhadap soft skills; menganalisis pengaruh kegiatan ekstrakurikuler terhadap soft skills; dan menganalisis pengaruh kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler terhadap soft skills pada mahasiswa program studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan metode survei, dan mengumpulkan informasi atau data menggunakan kuisioner. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa, ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kegiatan intrakurikuler terhadap soft skills calon guru pada mahasiswa program studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, ditunjukkan dengan besar rhitung (0,851) > rtabel (0,30) dan thitung (24,041) > ttabel (1,9708), ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kegiatan ekstrakurikuler terhadap soft skills calon guru pada mahasiswa program studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, ditunjukkan dengan besar rhitung (0,865) > dari rtabel (0,30) dan thitung (25,595) > ttabel (1,9708), dan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kegiatan intrakurikuler, dan ekstrakurikuler, terhadap soft skills calon guru pada mahasiswa program studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung ditunjukkan dengan besar Fhitung, sebesar 367,225 > Ftabel sebesar 2,646. Kata kunci: soft skills, intrakurikuler, ekstrakurikuler.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 301 Sosiologi dan antropologi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | AM.d Firlia Hidayah |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 03:51 |
Terakhir diubah: | 12 Dec 2022 03:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67498 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |