PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR LAMPUNG

Rianadia Agustina, 1811011094 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3002Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2854Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan teknologi yang pesat berdampak pada kehidupan masyarakat, salah satunya perubahan perilaku belanja. Diperkuat adanya pandemi Covid-19 yang membatasi mobilitas fisik, berbagai keunggulan e-commerce menjadikan belanja online sebagai pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, salah satunya Tokopedia. Tokopedia dilanda kasus peretasan data pengguna pada tahun 2020, kemudian dalam ulasan yang dirasakan oleh konsumen masih terdapat penilaian yang rendah selama menggunakan aplikasi Tokopedia. Berdasarkan uraian tersebut rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna Tokopedia di Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pengguna Tokopedia. Kepuasan merupakan tingkat perasaan seseorang dalam menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk/jasa yang diterima dan yang diharapkan. Kualitas pelayanan adalah keseluruhan ciri dan karakteristik suatu barang/jasa yang berpengaruh pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan maupun tersirat. Kepercayaan adalah dasar untuk menempa kepuasan dan mempertahankan hubungan e-commerce jangka panjang. Populasi penelitian ini adalah pengguna yang berdomisili di Bandar Lampung, dengan total 110 responden. Sampel ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis yaitu uji t dan koefisien determinasi (R2) menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci: e-commerce, kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan konsumen.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2208533509 . Digilib
Date Deposited: 13 Dec 2022 03:37
Terakhir diubah: 13 Dec 2022 03:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67554

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir