PENGARUH KEMAMPUAN AWAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 4 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021)

FAKHRIYYA, NABIILA (2022) PENGARUH KEMAMPUAN AWAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 4 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3462Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3462Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan awal terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 4 Bandarlampung tahun pelajaran 2020/2021 sebanyak 320 siswa yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IX-B sebanyak 32 siswa yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah cause and effect. Data penelitian ini berupa data kuantitatif berupa data nilai kemampuan awal dan nilai pemahaman konsep matematis yang diperoleh berturut-turut dengan nilai UAS semester genap tahun pelajaran 2019/2020 sebelum materi bilangan berpangkat dan tes pemahaman konsep setelah materi bilangan berpangkat. Hasil analisis data menunjukkan bahwa data kemampuan awal dan pemahaman konsep matematis siswa termasuk kategori sedang. Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan awal berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMP Negeri 4 Bandarlampung tahun pelajaran 2020/2021. Kata kunci: Kemampuan Awal, Pemahaman Konsep Matematis, Pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2208724099 . Digilib
Date Deposited: 13 Dec 2022 03:39
Terakhir diubah: 13 Dec 2022 03:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67557

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir