Teti Nurhidayah, 1923012007 (2021) PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MANAJER DALAM PENGELOLAAN SEKOLAH (Studi Kasus di SMK PGRI 4 Bandar Lampung). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (TETI NURHIDAYAH-1923012007) - Alifa Soraya Nuryadika.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
File PDF
FULL THESIS (TETI NURHIDAYAH-1923012007) - Alifa Soraya Nuryadika.pdf Restricted to Hanya staf Download (2404Kb) |
||
|
File PDF
FULL THESIS TANPA PEMBAHASAN (TETI NURHIDAYAH-1923012007) - Alifa Soraya Nuryadika.pdf Download (2386Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mendeskripsikan: perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dalam pengelolaan sekolah di SMK PGRI 4 Bandar Lampung. Metode penelitian ini deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi partisipan dan studi dokumen. Sumber data dari penelitian ini berjumlah 6 (enam) orang satu orang ketua yayasan, satu orang kepala sekolah, satu orang wakil kepala sekolah, satu orang komite sekolah, dan tiga orang guru. Hasil penelitian didapat : (1) Perencanaan pengelolaan sekolah seluruh penyusunan rencana kerja disesuaikan dengan standar pengelolaan sekolah (2) Pengorganisasian dalam pengelolaan sekolah sudah cukup baik dan efektif sekolah juga menjalankan kerjasama dengan pihak industri dalam prakerja industri siswa. (3) Pelaksanaan dalam pengelolaan sekolah setiap program warga sesuai dengan pembagian tugas yang telah ditetapkan (4) Evaluasi dalam pengelolaan sekolah melalui pengawasan pada aspek pelaksanaan kurikulum dan kinerja pendidik serta tenaga kependidikan oleh kepala sekolah maupun pengawasan fungsional, evaluasi diri sekolah yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Kata kunci: manajemen, kepala sekolah, pengelolaan sekolah The purpose of this study is to analyze and describe: planning, organizing, implementing in school management at SMK PGRI 4 Bandar Lampung. This research method is descriptive with a case study approach. Data collection techniques used in-depth interviews, participant observation and document studies. Sources of data from this study amounted to 6 (six) people, one chairman of the foundation, one principal, one vice principal, one school committee, and three teachers. The results of the study were: (1) School management planning throughout the preparation of work plans adapted to school management standards (2) The organization in school management was quite good and effective the school also collaborated with industry in student industrial work. (3) Implementation in the school management of every citizen program in accordance with the division of tasks that have been determined (4) Evaluation in school management through supervision on aspects of curriculum implementation and the performance of educators and education personnel by the principal as well as functional supervision, school self-evaluation which is carried out on continuously. Keywords: management, principal, school management
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | AM.d Firlia Hidayah |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 04:14 |
Terakhir diubah: | 16 Dec 2022 04:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67734 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |