HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA LAKI-LAKI KELAS VIII SMP NEGERI 1 AMBARAWA TAHUN AJARAN 2021/2022

Zuny Aisyah, 1813052050 (2022) HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA LAKI-LAKI KELAS VIII SMP NEGERI 1 AMBARAWA TAHUN AJARAN 2021/2022. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (365Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI_FULL_Zuny Aisyah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1949Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1902Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas bermain game online dengan motivasi belajar pada siswa laki-laki kelas VIII SMP Negeri 1 Ambarawa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa laki-laki kelas VIII yang bermain game online berjumlah 131 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu siswa laki-laki yang bermain game online. Sampel penelitian yang akan digunakan dalam penelitian hanya 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah skala intensitas bermain game online dengan model semantik differensial dan skala motivasi belajar dengan model likert. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara intensitas bermain game online dan motivasi belajar, hal tersebut diperkuat oleh hasil uji korelasi product moment dengan nilai r hitung lebih besar dari r tabel (0,412 ˃ 0,3494). Dari besarnya nilai r hitung dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara intensitas bermain game online dengan motivasi belajar, yaitu semakin tinggi intensitas siswa dalam bermain game online maka semakin tinggi juga motivasi belajarnya.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2301190918 . Digilib
Date Deposited: 19 Jan 2023 06:47
Terakhir diubah: 19 Jan 2023 06:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68388

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir