EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung T.P. 2012/2013)

WENY ATIKA, 0913021019 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung T.P. 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. COVER.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. PERSETUJUAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PERNYATAAN SKRIPSI.pdf

Download (4046b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
14. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran probing-prompting ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Probing-prompting adalah model pembelajaran dengan cara guru menyajikan serangkaian pertanyaan yang sifatnya menggali dan menuntun sehingga terjadi proses berpikir yang mengaitkan pengetahuan setiap siswa dan pengalamannya dengan pengetahuan baru yang sedang dipelajari. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 242 siswa dan terdistribusi dalam tujuh kelas dengan rata-rata nilai kemampuan kognitif 49,60. Sampel dalam penelitian ini adalah X7 dan X5 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah posttest only control group design. Data penelitian ini adalah data pemahaman konsep matematis siswa yang berupa data kuantitatif dan diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes uraian, yaitu tes pemahaman konsep matematis siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran probing-prompting efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas X Semester Genap SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 pada materi Trigonometri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> Karya Karya Umum = 000
> Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 04 Feb 2015 06:45
Terakhir diubah: 04 Feb 2015 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6871

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir