INTANNIA, PUTRI (2023) HUBUNGAN ANTARA PE RAN ORANG TUA DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KEL AS V. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya peran orang tua dalam proses pembelajaran peserta didik, dan rendahnya minat belajar peserta didik serta keterkaitannya dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara peran orang tua dan minat belajar dengan hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metodde ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 184 orang peserta didik dan sampel penelitian yaitu 67 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara peran orang tua dan minat belajar dengan hasil belajar ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar, 0,920 berada pada taraf Kata kunci: hasil belajar, peran orang tua, minat belajar The problem in this research is the lack of role of parents in the learning process of students, and the low interest in learning of students and its relation to the mathematics learning outcomes of fifth grade students at SD Muhammadiyah Metro Pusat. This study aims to determine the positive and significant relationship between the role of parents and interest in learning with student learning outcomes. The type of research used is a type of quantitative research with the ex-post facto correlation method. The population is 184 student s and the research sample is 67 students. Data collection techniques are observation, interviews, questionnaires, and documentation studies. The data collection instrument was a questionnaire with a Likert scale, which was previously tested for validity and reliability. The results showed that there was a relationship between the role of parents and interest in learning with learning outcomes indicated by a correlation coefficient of 0.920 at the "Strong" level. Keywords: learning outcomes, the role of par ents, interest in learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301951216 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 07:57 |
Terakhir diubah: | 06 Apr 2023 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70460 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |