ANALISIS GEOGRAFI EMOSI MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Bermi Giwangda, Matma (2023) ANALISIS GEOGRAFI EMOSI MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
Bermi Giwangda Matma_ABSTRACT

Download (3025Kb)
[img] File PDF
Bermi Giwangda Matma_SKRIPSI FULL
Restricted to Hanya staf

Download (3482Kb) | Minta salinan
[img] File PDF
Bermi Giwangda Matma_SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Keadaan yang dialami mahasiswa selama proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan bentuk emosi dan memunculkan emosi baru pada mahasiswa. Penelitian deskriptif kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui dan memaparkan emosi apa yang timbul dan dirasakan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung selama proses pembelajaran daring berlangsung. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui kuesioner yang dibagikan secara online kepada 50 responden dan dianalisis menggunakan rumus persentase dengan dasar teori Dimensi Geografi Emosi. Hasil dari penelitian ini diketahui 36% dari 50 responden mahasiswa merasakan perasaan cemas, 22% mahasiswa merasakan perasaan bersyukur dan perasaan kesepian dan 10% mahasiswa merasakan perasaan khawatir dan depresi. Sehingga dalam penelitian ini peneliti mengetahui bahwa proses pembelajaran daring dimasa pandemi Covid-19 menjadi salah satu penyebab dari perubahan bentuk emosi dan munculnya sebuah emosi baru yang dialami mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. The conditions experienced by students during the learning process during the Covid-19 pandemic caused changes in the form of emotions and gave rise to new emotions in students. This quantitative descriptive research aims to find out and describe what emotions arise and are felt by students of the Faculty of Medicine, University of Lampung during the online learning process. The data in this study were obtained through questionnaires which were distributed online to 50 respondents and analyzed using the percentage formula on the basis of the theory of the Geographic Dimensions of Emotion. The results of this study revealed that 36% of the 50 student respondents felt anxious, 22% of students felt grateful and lonely and 10% of students felt worried and depressed. So that in this study the researchers knew that the online learning process during the Covid-19 pandemic was one of the causes of changes in the form of emotions and the emergence of new emotions experienced by students of the Faculty of Medicine, University of Lampung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi > 107 Pendidikan, penelitian, topik terkait filsafat
100 Filsafat dan psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2301686754 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:40
Terakhir diubah: 12 Apr 2023 07:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70651

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir