PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK TERKAIT KEKERASAN SEKSUAL DI KABUPATEN BOGOR (Studi di P2TP2A Wanoja Mitandang)

YOLANDA, SAVIRA (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK TERKAIT KEKERASAN SEKSUAL DI KABUPATEN BOGOR (Studi di P2TP2A Wanoja Mitandang). FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1547Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1415Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bogor menjadi jenis kekerasan yang marak terjadi. Sebagai organ negara, P2TP2A Wanoja Mitandang dibentuk guna memberikan perlindungan bagi perempuan dan anak korban kekerasan seksual di Kabupaten Bogor. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keselarasan pelaksanaan perlindungan hukum di P2TP2A Wanoja Mitandang dengan peraturan perundang-undangan terkait dan untuk menemukan hambatan yang dialami P2TP2A Wanoja Mitandang dalam proses pelaksanaan perlindungan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif-empiris dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan sosiologi hukum. Hasil penelitian menunjukan bahwa P2TP2A Wanoja Mitandang telah melakukan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, namun pelaksanaan perlindungan preventif belum optimal sehingga hambatan yang dihadapi P2TP2A Wanoja Mitandang dalam memberikan perlindungan justru datang dari korban, dimana korban dengan minimnya edukasi terkait kekerasan seksual menciptakan kekhawatiran korban untuk melanjutkan proses perlindungan. Kurang tegasnya substansi, struktur dan budaya hukum berpengaruh pada keberhasilan perlindungan hukum tersebut. Kata kunci: perlindungan hukum, perempuan dan anak, kekerasan seksual

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: 2301506866 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:06
Terakhir diubah: 17 Apr 2023 03:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70920

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir