ANALISIS KELAYAKAN BISNIS KONVEKSI DITINJAU DARI ASPEK PASAR DAN PEMASARAN (Studi Pada Konveksi Dezainla Di Kota Bandar Lampung)

BANI NURUL , ADHA (2023) ANALISIS KELAYAKAN BISNIS KONVEKSI DITINJAU DARI ASPEK PASAR DAN PEMASARAN (Studi Pada Konveksi Dezainla Di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kelayakan bisnis Konveksi Dezainla Bandar Lampung melalui aspek pasar dan pemasarannya. Jenis penelitian ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari aspek pasar konveksi Dezainla memiliki potensi pasar dan pangsa pasar yang baik ditandai dengan pertumbuhan penjualan pada tahun 2021-2022 naik sebesar 74,9%. Pada aspek pemasaran produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik, harga yang dapat bersaing dengan kompetitor lain, saluran distribusi yang digunakan sudah memanfaatkan penjualan melalui reseller, dan menerapkan promosi dengan menggunakan strategi multi channel marketing dengn memanfaatkan berbagai platform media sosial yang tersedia seperti Instagram, Youtube, Website, Facebook, Tiktok, dan Whatshapp. Dengan demikian, dari aspek pasar dan pemasaran yang telah dikaji oleh peneliti bahwa konveksi Dezainla sudah baik sehingga konveksi Dezainla dapat dinyatakan layak untuk dijalankan dari aspek pasar dan pemasarannya. Kata kunci : Kelayakan Usaha, Pasar, Pemasaran ABSTRACT The purpose of this study was to determine and analyze the feasibility of the Bandar Lampung Convection Dezainla business through its market and marketing aspects. This type of research is descriptive using a qualitative approach. Data collection techniques are observation, interviews and documentation. The results of the research show that from the market aspect, it has good market potential and market share, marked by sales growth in 2021-2022, increasing by 74.9%. In the marketing aspect the products produced are of good quality, prices that can compete with other competitors, the distribution channels used have utilized sales through resellers, and implemented promotions using a multi-channel marketing strategy by utilizing various available social media platforms such as Instagram, Youtube , Website, Facebook, Tiktok, and WhatsApp. Thus, from the market and marketing aspects that have been studied by researchers, the Dezainla convection is already good so that the Dezainla convection can be declared feasible to run from the market and marketing aspects. Keywords: Business Feasibility, Market, Marketing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301601805 . Digilib
Date Deposited: 22 May 2023 08:34
Terakhir diubah: 22 May 2023 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71355

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir