ANALISIS KOMPETENSI PENDIDIK UNTUK PEMETAAN MUTU TENAGA PENDIDIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI

AMALYA , NUR FADHILAH (2023) ANALISIS KOMPETENSI PENDIDIK UNTUK PEMETAAN MUTU TENAGA PENDIDIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2473Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1951Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya penguasaan pendidik terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Tujuan penelitian yaitu mendeskripsikan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional untuk pemetaan mutu tenaga pendidik berdasarkan kondisi kompetensi pendidik di SD Negeri Gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Metro Barat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber penelitian yaitu pendidik, peserta didik dan kepala sekolah. Subjek dalam penelitian ini adalah pendidik SD Negeri Gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Metro Barat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan kurang maksimal dalam penguasaan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik, dilihat kondisinya masih perlu dilakukan pengoptimalan tindakan lanjutan untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik di SD Negeri Gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Metro Barat. Kata Kunci: kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, mutu tenaga pendidik The problem of this research is the teacher's low mastery of pedagogic competence and professional competence. The aim of the research is to describe pedagogic competence and professional competence for mapping the quality of teaching staff based on the condition of educator competence in SD Negeri Gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Metro Barat District. This study uses a qualitative method. The research sources are educators, students and school principals. The subjects in this study were educators at SD Negeri Gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Metro Barat District. Data collection techniques in this study are observation, interviews, and documentation. The results of this study indicate that the mastery of pedagogic and professional competencies is not optimal in order to improve the quality of teaching staff. In view of the conditions, it is still necessary to optimize follow-up actions to improve the quality of teaching staff at SD Negeri Gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Metro Barat District. Keywords: pedagogic competencies of educators, profesional competence of teachers, the quality of educators.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301604038 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:33
Terakhir diubah: 14 Jun 2023 03:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72107

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir