, NURYANA (2011) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR YANG MEMBIASAKAN HIDUP SEHAT MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS 1 SEMESTER GENAP DI SDN 03 PERUMNAS WAY HALIM TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (168Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (290Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk menganalisis peningkatan hasil belajar dan membiasakan hidup sehat pada siswa kelas 1 SDN 03 Perumnas Way Halim setelah mengikuti penerapan pembelajaran tematik dengan menggunakan media gambar. Penelitian ini dilaksanakan dengan 2 (dua) siklus yang masing-masing siklus meliputi menyusun rancangan tindakan (Planning), pelaksanaan tindakan (Acting), pengamatan (Observing), dan refleksi (Reflecting). Hasil tindakan pada siklus I belum menunjukkan keberhasilan yang memuaskan karena kurang maksimalnya penggunaan alat peraga yang dilaksanakan dalam pembelajaran dan guru masih menggunakan metode ceramah. Rata-rata nilai yang diperoleh siswa adalah 75, dimana terdapat 5 orang siswa belum mencapai kriteria ketuntasan. Suasana belajar masih gaduh dan kurang aktif dan kreatif sehingga siswa kurang terpusat perhatiannya dalam mengikuti pembelajaran. Siswa tertarik dengan metode pembelajaran dengan menggunakan media gambar yang dibuatkan oleh guru. Hasil tes formatif pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 85. Hasil tindakan pada siklus III menunjukkan keberhasilan yang memuaskan. Berdasarkan data pada siklus I dan II menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prestasi belajar melalui penerapan pembelajaran tematik dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas 1 SDN 03 Perumnas Way Halim Tahun Pelajaran 2010-2011.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 24 Jan 2014 04:53 |
Terakhir diubah: | 24 Jan 2014 04:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/728 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |