POLA KOMUNIKASI MASYARAKAT JAWA DALAM PENENTUAN HARI PERNIKAHAN BERDASARKAN PETUNG WETON (Studi di Desa Adiluwih Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu)

TEDI , AHMAD FAUZI (2023) POLA KOMUNIKASI MASYARAKAT JAWA DALAM PENENTUAN HARI PERNIKAHAN BERDASARKAN PETUNG WETON (Studi di Desa Adiluwih Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1793Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (955Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Salah satu dari sekian banyaknya bentuk tradisi yang masih terjaga dan tetap ada di Indonesia adalah petung weton. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menemukan pola dan menganalisis komunikasi keluarga dan masyarakat jawa dalam penentuan hari pernikahan berdasarkan petung weton di Desa Adiluwih Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu. Teori yang digunakan adalah pola komunikasi keluarga yakni pola komunikasi monopoli. Tipe penelitian deskriptif kualitatif dengan metode teknik wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola komunikasi keluarga dan masyarakat jawa yang diterapkan dalam penentuan hari pernikahan berdasarkan petung weton di Desa Adiluwih Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu adalah pola komunikasi monopoli. Kata kunci : Etnik Jawa, Pernikahan, Petung Weton, Pola Komunikasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2301380273 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2023 03:17
Terakhir diubah: 23 Jun 2023 03:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73093

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir