PENGARUH ENTERPRISE RISK MANAGEMENT (ERM), UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)

WIDI, HASTARI (2023) PENGARUH ENTERPRISE RISK MANAGEMENT (ERM), UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1403Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1284Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh enterprise risk management, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap stock return. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari 16 perusahaan perbankan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu harga saham penutupan tahunan dan laporan tahunan periode 2015- 2019. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial hanya variabel profitabilitas yang berpengaruh terhadap stock return. Sedangkan variabel enterprise risk management, ukuran perusahaann, dan leverage secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap stock return. Secara simultan enterprise risk management, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage berpengaruh signifikan terhadap stock return. Kata Kunci: Enterprise Risk Management, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301362611 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:07
Terakhir diubah: 23 Jun 2023 07:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73103

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir