PERANCANGAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI BERDASARKAN TEORI SR (STIMULUS RESPON) UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA

Ghia , Tamy Safira (2023) PERANCANGAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI BERDASARKAN TEORI SR (STIMULUS RESPON) UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (1856Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1855Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1857Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penilitian ini adalah bagaimana perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan teori S-R (Stimulus Respon) untuk peserta didik kelas X SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan teori S-R (Stimulus Respon) untuk peserta didik kelas X SMA. Penelitian ini menggunakan metode deksripsi kualitatif , yakni menggambarkan hasil perancangan pembelajaran menggunakan teori S-R (Stimulus Respon) dengan proses pengolahan data secara bertahap terhadap perancangan pembelajaran yang dibuat peneliti, melalui saran dan kritik para pakar yaitu dosen dan pendidik. Hasil penelitian ini yakni mendeskripsikan rancangan pembelajaran yang dibuat oleh peneliti dan yang telah disepakati oleh para pakar menggunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner (angket). Berdasarkan kesepakatan pendapat para pakar tersebut, bahwa hasil perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan model S – R untuk siswa kelas X SMA ini dibuat dengan berdasarkan komponen rancangan pembelajaran. Kata kunci : Teori S –R, Perancangan pembelajaran dan Teks Puisi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 707 Pendidikan, penelitian, topik terkait bidang kesenian dan karya seni
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2301753992 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:24
Terakhir diubah: 27 Jun 2023 06:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73195

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir