Ghia , Tamy Safira (2023) PERANCANGAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PUISI BERDASARKAN TEORI SR (STIMULUS RESPON) UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (1856Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1855Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1857Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penilitian ini adalah bagaimana perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan teori S-R (Stimulus Respon) untuk peserta didik kelas X SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan teori S-R (Stimulus Respon) untuk peserta didik kelas X SMA. Penelitian ini menggunakan metode deksripsi kualitatif , yakni menggambarkan hasil perancangan pembelajaran menggunakan teori S-R (Stimulus Respon) dengan proses pengolahan data secara bertahap terhadap perancangan pembelajaran yang dibuat peneliti, melalui saran dan kritik para pakar yaitu dosen dan pendidik. Hasil penelitian ini yakni mendeskripsikan rancangan pembelajaran yang dibuat oleh peneliti dan yang telah disepakati oleh para pakar menggunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner (angket). Berdasarkan kesepakatan pendapat para pakar tersebut, bahwa hasil perancangan pembelajaran menulis teks puisi berdasarkan model S – R untuk siswa kelas X SMA ini dibuat dengan berdasarkan komponen rancangan pembelajaran. Kata kunci : Teori S –R, Perancangan pembelajaran dan Teks Puisi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 700 Seni, seni rupa, kesenian > 707 Pendidikan, penelitian, topik terkait bidang kesenian dan karya seni |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 2301753992 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 06:24 |
Terakhir diubah: | 27 Jun 2023 06:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73195 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |