IMPLEMENTASI LAYANAN TROLI PUSTAKA SEBAGAI SARANA PROMOSI PERPUSTAKAAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM LAMPUNG

ANA , TARISSA (2023) IMPLEMENTASI LAYANAN TROLI PUSTAKA SEBAGAI SARANA PROMOSI PERPUSTAKAAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2396Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2611Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2607Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perpustakaan yang banyak dikunjungi pemustaka, memiliki koleksi buku yang banyak dipinjam dan ramai pemustaka yang membaca di perpustakan hal tersebut bisa dicapai jika terdapat salah satu usaha yaitu adanya kegiatan promosi. Karena promosi perpustakaan memiliki tujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang adanya pelayanan perpustakaan dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakan perpustakaan. Kemudian faktor yang dapat membantu mencapai keberhasilan perpustakaan yaitu adanya sarana dan prasarana yang menarik dan bersifat efektif dan efisien. Maka dari itu, perpustakaan KANWIL KEMENKUMHAM Lampung membuat dan implementasi layanan troli pustaka sebagai sarana promosi perpustakaan dan menjadi sarana dan prasarana yang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pembuatan layanan troli pustaka dan mengetahui implementasi layanan troli pustaka di perpustakaan KANWIL KEMENKUMHAM LAMPUNG. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif melalui metode dokumentasi, wawancara, observasi, dan studi pustaka untuk mendeskripsikan hasil. Berdasarkan hasil observasi dan analisis implementasi layanan troli pustaka yaitu terlaksana dengan baik. Hal itu dilihat dari perencanaan, proses kegiatan dan pencapaiannya dimana layanan troli pustaka berhasil menarik minat pemustaka dan menjadi ikon perpustakaan KANWIL KEMENKUMHAM Lampung. Kata kunci: promosi perpustakaan, troli pustaka, Perpustakaan KANWIL KEMENKUMHAM Lampung. Libraries that are visited by many users, have a large collection of books that are borrowed and many users read in the library. This can be achieved if there is one effort, namely promotional activities. Because the promotion of the library has the aim of giving awareness to the public about the existence of library services and encouraging public interest in using the library. Then the factors that can help achieve the success of the library are the facilities and infrastructure that are attractive and effective and efficient. Therefore, the Lampung KANWIL KEMENKUMHAM library made andimplementationlibrary trolley service as a means of promotion of the library and become an attractive facility and infrastructure. The purpose of this study was to find out the process of making a library trolley service and to find out the implementation of the library trolley service in the KANWIL KEMENKUMHAM LAMPUNG library. This study uses a qualitative descriptive approach through documentation, interviews, observation, and literature studies to describe the results. Based on the results of observation and analysisimplementationlibrary trolley service that is implemented well. This can be seen from the planning, the activity process and the achievements where the library trolley service has succeeded in attracting the interest of users and becoming a library icon KANWIL KEMENKUMHAM Lampung. Keywords: library promotion, library trolley, Library KANWIL KEMENKUMHAM Lampung.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku)
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Perpustakaan
Pengguna Deposit: 2301780719 . Digilib
Date Deposited: 20 Jul 2023 08:39
Terakhir diubah: 20 Jul 2023 08:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73555

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir