VIKRI , RAHMAYUDA (2023) PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ROUND TABLE BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK BERKAITAN DENGAN TINGKAT KECEMASAN PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
File PDF
2. TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3252Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. TESIS TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (3142Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain pembelajaran matematika model round table berbasis pendekatan saintifik yang berkaitan dengan tingkat kecemasan peserta didik yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini mengacu pada model pengembangan Borg & Gall, tahapan penelitian dimulai dari pendahuluan dan studi literatur, perencanaan, pengembangan desain produk awal, uji coba lapangan awal, revisi hasil uji coba lapangan awal, uji coba lapangan. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas X SMK Muhammadiyah 3 Metro pada semester 2 tahun pelajaran 2022/2023. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, angket, dan angket tingkat kecemasan matematika peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain pembelajaran model round table berbasis pendekatan saintifik pada materi barisan dan deret memenuhi kriteria valid dan praktis digunakan dan termasuk dalam kategori sangat baik. Selanjutnya rata-rata skor N-Gain tingkat kecemasan matematika peserta didik setelah menggunakan model round table berbasis pendekatan saintifik lebih rendah dari rata-rata skor NGain tingkat kecemasan matematika peserta didik yang tidak menggunakan model round table berbasis pendekatan saintifik. Penggunaan model round table berbasis pendekatan saintifik efektif untuk menurunkan tingkat kecemasan matematika peserta didik. Kata kunci: round table, pendekatan saintifik, kecemasan matematika
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301428194 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 01:38 |
Terakhir diubah: | 26 Jul 2023 01:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73665 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |