David Halomoan Simamora, 1646041025 (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN PERIZINAN BERBASIS ONLINE PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2111Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1814Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini berjudul “Efektivitas Pelayanan Perizinan Berbasis Online Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektifitas sistem pelayanan perizinan secara online di DPMPTSP Provinsi Lampung dilihat dari indikator efektivitas menurut Sadhana (2010) yaitu prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk pelayanan, penyediaan pelayanan, kompetensi pelayanan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yang dilakukan berdasarkan teori efektivitas didapatkan bahwa dengan adanya 6 indikator efektivitas tersebut maka akan menjadi efektif dan efisien dalam melakukan pelayanan perizinan secara online di DPMPTSP Provinsi Lampung. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa DPMPTSP Provinsi Lampung dalam melaksanakan pelayanan perizinan berbasis online dengan memanfaatkan teknologi informasi sudah berjalan efektif dan optimal. Kata Kunci: Efektivitas Pelayanan, Pelayanan Publik, Pelayanan Perizinan Sistem OSS This research is entitled "Effectiveness of Online-Based Licensing Services at the Investment Service and One-Stop Integrated Service (DPMPTSP) of Lampung Province." The purpose of this research is to find out how the effectiveness of the online licensing service system at DPMPTSP Lampung Province is seen from the indicators of effectiveness according to Sadhana (2010), namely service procedures, turnaround time, service costs, service products, service provision, service competency. The method used is a qualitative method with a descriptive approach. Data collection techniques used are observation, interviews, and documentation. The results of research conducted based on the theory of effectiveness found that with the 6 indicators of effectiveness it would be effective and efficient in conducting online licensing services at DPMPTSP Lamppung Province. Based on the research results, it can be concluded that the DPMPTSP of Lampung Province in carrying out online-based licensing services by utilizing information technology has been running effectively and optimally. Keywords: Service Effectiveness, Public Services, OSS System Licensing Services
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara |
Pengguna Deposit: | 2301430568 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 02:42 |
Terakhir diubah: | 26 Jul 2023 02:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73693 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |