Syaharani , Ashiilah Putri (2023) IMPLEMENTASI PERAN PROGRAM SULAP EDUKATIF (THE MAGIC ATTRACTION FOR EDUCATION) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN GEMAR MEMBACA PADA PEMUSTAKA ANAK DI PERPUSTAKAAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (3396Kb) | Preview |
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3579Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3580Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Sulap menjadi salah satu hiburan yang disukai oleh semua kalangan, yang membedakan hanya pada trik – trik yang ditampilkan, disesuaikan dengan audiens yang menyaksikan. Sulap yang selalu di pertunjukkan adalah sulap edukatif (magic attraction for education) yang dilakukan dengan trik yang sederhana, bisa dipelajari, dan sedikit sentuhan kreatif. Kreatif dalam artian, selalu menyisipkan pesan moral sebagai cara memotivasi anak – anak untuk mau menggemari membaca. Kehadiran atraksi permainan sulap selalu memberikan warna unik untuk mempromosikan perpustakaan dan gemar baca. Anak dapat berkembang dengan kebebasan yang di awasi oleh orang tua dalam meningkatkan perilaku sosial agar dapat bersosialisasi dengan anak sebaya dan lingkungannya. Implentasi dari pertunjukan sulap tidak semata sebagai hiburan semata, tetapi diharapkan mengandung unsur edukasi yang dikemas dengan daya tarik wisata literasi. Sejauh mana proses pengemasan daya tarik pertunjukan sulap tentu memiliki keunikan, keindahan, keaslian dan nilai yang dapat mempengaruhi kepuasan pengujung pemustaka sehingga berdampak pada loyalitas pengunjung perpustakaan. Kata Kunci : Sulap Edukatif, Pemustaka Anak, Gemar Membaca, dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Magic is one of the entertainments that is liked by all walks of life, which differs only in the tricks that are displayed, adapted to the audience watching. The magic that is constantly being performed is educational magic (magical appeal to education) which is performed with simple, learnable tricks and a bit of a creative touch. Creative in the sense, always inserting a moral message as a way of motivating children to want to love reading. The presence of magic game attractions always provides a unique color to promote the library and love of reading. Children can develop with freedom supervised by parents in improving social behavior so they can socialize with their peers and their environment. The implementation of magic shows is not merely entertainment, but is expected to contain educational elements that are packaged with literacy tourism attractions. The extent to which the packaging process for the attraction of a magic show certainly has uniqueness, beauty, authenticity and value that can affect visitor satisfaction so that it has an impact on library visitor loyalty. Keywords : Educative Magic, Children's Librarian, Love to Read, and the National Library of Indonesia.
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi D3 Perpustakaan |
Pengguna Deposit: | 2301041243 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 07:17 |
Terakhir diubah: | 10 Aug 2023 07:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74420 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |