PENGARUH PERSENTASE PENGAYAAN BAHAN BAKAR, UKURAN DAN KONFIGURASI TERAS REAKTOR TERHADAP DESAIN INTI GAS COOLED FAST REACTOR (GCFR) MODEL TERAS SILINDER (r, z) DENGAN BAHAN BAKAR DAUR ULANG URANIUM DIOKSIDA (UO2)

Mega Putri, Aulia (2023) PENGARUH PERSENTASE PENGAYAAN BAHAN BAKAR, UKURAN DAN KONFIGURASI TERAS REAKTOR TERHADAP DESAIN INTI GAS COOLED FAST REACTOR (GCFR) MODEL TERAS SILINDER (r, z) DENGAN BAHAN BAKAR DAUR ULANG URANIUM DIOKSIDA (UO2). FAKULTAS MATETMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1400Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1780Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1781Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Telah dilakukan penelitian tentang pengaruh persentase pengayaan bahan bakar, ukuran dan konfigurasi teras reaktor terhadap desain inti gas cooled fast reactor (GCFR) model teras silinder (r, z) dengan bahan bakar daur ulang uranium dioksida (UO2). Penelitian ini dilakukan dengan cara menentukan persentase bahan bakar yang memenuhi standar kekritisan, menentukan ukuran dan konfigurasi teras reaktor yang memenuhi standar kekritisan selanjutnya menentukan distribusi rapat daya pada reaktor GCFR. Persentase pengayaan bahan bakar yang digunakan yaitu dari pengayaan 8,5%-10% dengan rentang 0,1%. Dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan persentase pengayaan bahan bakar serta ukuran teras reaktor yang memenuhi standar kekritisan yaitu pada persentase pengayaan 9,9% pada radius teras reaktor sebesar 210 cm dan tinggi teras reaktor sebesar 190 cm yang menghasilkan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Fisika
Pengguna Deposit: 2301345479 . Digilib
Date Deposited: 14 Aug 2023 04:04
Terakhir diubah: 14 Aug 2023 04:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74630

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir