PERSEPSI REMAJA TERHADAP AKTIVITAS CATCALLING SEBAGAI BENTUK PELECEHAN SECARA VERBAL DI LINGKUNGAN KOTA TEBING TINGGI (Studi Pada Remaja Usia 15-25 Tahun Di Kota Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang)

RYAN , SEFTIAN SYAH (2023) PERSEPSI REMAJA TERHADAP AKTIVITAS CATCALLING SEBAGAI BENTUK PELECEHAN SECARA VERBAL DI LINGKUNGAN KOTA TEBING TINGGI (Studi Pada Remaja Usia 15-25 Tahun Di Kota Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (509Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1204Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1180Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh aktivitas catcalling yang tanpa sadar sering terjadi di lingkungan Kota Tebing Tinggi. Aktivitas catcalling ini juga menimbulkan berbagai persepsi dari para remaja karena tidak semua mereka sepakat bahwa catcalling adalah pelecehan, demikian pula tidak sedikit yang menganggapnya sebagai perilaku kurang ajar.Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui persepsi remaja putra dan remaja putri terhadap aktivitas catcalling yang terjadi di lingkungan kota Tebing Tinggi. Penelitian ini dilakukan di lingkungan Kota Tebing Tinggi dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah Teori S-O-R (Stimulus, Organisme, Respon) dan aspek persepsi kognitif, afektif, dan konatif. Pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan observasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik laki-laki maupun perempuan, kedua nya bisa menjadi korban maupun pelaku dari tindakan catcalling ini. Respon yang diberikan dari tindakan catcalling juga bermacam-macam, ada yang memberikan respon dengan cara marah dan langsung mendatangi pelaku, ada yang meresponnya dengan biasa saja dan ada pula yang merasa senang ketika mendapatkan perlakuan catcalling. Kata Kunci : Catcalling, Persepsi, S-O-R This research is motivated by catcalling activities which unknowingly often occur in the Tebing Tinggi City environment. This catcalling activity also raises various perceptions from adolescents because not all of them agree that catcalling is harassment, as well as not a few who perceive it as insolent behavior. The purpose of this research is to determine the perceptions of young men and young women towards catcalling activities that occur in High Cliff city environment. This research was conducted in the City of Tebing Tinggi using a qualitative descriptive method. The theory used is S-O-R Theory (Stimulus, Organism, Response) and aspects of cognitive, affective, and conative perception. Data collection in this study was conducted by conducting interviews and observations. The results of this study indicate that both men and women can become victims or perpetrators of catcalling. The responses given from catcalling also varied, some responded by getting angry and went straight to the perpetrator, some responded normally and some were happy when they got catcalling. Keywords : Catcalling, Perception, S-O-R

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2301763280 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2023 07:08
Terakhir diubah: 16 Aug 2023 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74859

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir