Ade, Irma Putri Maiditra (2023) KESULITAN BELAJAR MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMAN 2 NATAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (1040Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3205Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kesulitan belajar menulis puisi siswa Kelas X SMAN 2 Natar dan faktor yang mempengaruhinya. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui kesulitan belajar menulis puisi siswa Kelas X SMAN 2 Natar dan faktor yang mempengaruhinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X IPS 3 SMAN 2 Natar yang berjumlah 22 orang. Data diperoleh dengan menggunakan observasi, angket, wawancara guru, siswa, serta tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa Kelas X IPS 3 SMAN 2 Natar mengalami kesulitan dalam memahami materi menulis puisi, kesulitan dalam menuangkan idenya, dan kesulitan dalam menggunakan majas. Faktor yang mempengaruhi siswa kesulitan dalam menulis puisi yaitu kurangnya wawasan siswa terkait puisi, minimnya referensi terkait puisi yang disediakan oleh sekolah, dan kebiasaan belajar siswa yang buruk. Dalam mengatasi faktor kesulitan tersebut, harus dilakukan upaya bersama antara guru dan siswa. Kata kunci: kesulitan belajar dan menulis puisi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia |
Pengguna Deposit: | 2301723238 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 07:29 |
Terakhir diubah: | 22 Aug 2023 07:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75125 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |