HUBUNGAN ASUPAN MAKAN SELAMA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERHADAP STATUS GIZI ANAK USIA 6-8 TAHUN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 PANJANG SELATAN DAN SEKOLAH DASAR SWASTA MY DOLPhin CHRISTIAN SCHOOL

Jessica Putri , Anumpitan (2023) HUBUNGAN ASUPAN MAKAN SELAMA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERHADAP STATUS GIZI ANAK USIA 6-8 TAHUN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 PANJANG SELATAN DAN SEKOLAH DASAR SWASTA MY DOLPhin CHRISTIAN SCHOOL. Kedokteran, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (295Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1880Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf

Download (1880Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Latar Belakang: Saat COVID-19 di Indonesia, anak usia sekolah dasar 5-12 tahun memiliki status gizi obesitas dengan pola makan sering. Saat ini pembelajaran sudah dimulai secara tatap muka dan kondisi pandemi telah menjadi epidemi. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan cross-sectional dan data yang digunakan berasal dari formulir Food Recall 1x24 Jam dan formulir Pengukuran Antropometri anak usia 6-8 tahun di Sekolah Dasar Negeri 1 Panjang Selatan dan Sekolah Dasar Swasta MY DOLPhin Christian School pada bulan September – Desember 2022 selama pembelajaran tatap muka. Variabel independen yang diteliti yaitu asupan makan energi, karbohidrat, protein, dan lemak, sedangkan variabel dependen yaitu status gizi anak usia sekolah dasar. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji chi-square. Hasil: Berdasarkan hasil analisis bivariat menunjukkan tidak adanya hubungan yang bermakna antara asupan makan energi (p = 0,179), asupan makan karbohidrat (p = 0,630), asupan makan protein (p = 0,435), dan asupan makan lemak (p = 0,410) terhadap status gizi. Simpulan: Tidak terdapat hubungan antara asupan makan energi, karbohidrat, protein, dan lemak terhadap status gizi anak usia 6 – 8 tahun selama pembelajaran tatap muka.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan
Program Studi: Fakultas Kedokteran > Prodi Pendidikan Dokter
Pengguna Deposit: 2301118343 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:38
Terakhir diubah: 24 Aug 2023 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75299

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir