PERTIMBANGAN HUKUM HAKIM PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG TERHADAP PUTUSAN PERKARA BANDING TINDAK PIDANA NARKOTIKA (Studi Putusan No. 98/PID/2021/PT TJK)

FADHILA F, FARAHDYA (2023) PERTIMBANGAN HUKUM HAKIM PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG TERHADAP PUTUSAN PERKARA BANDING TINDAK PIDANA NARKOTIKA (Studi Putusan No. 98/PID/2021/PT TJK). FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3786Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3721Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Peninjauan hukum ini dirancang untuk memahami pendapat hukum hakim dan hakim banding atas bahan yang dikendalikan. Penting untuk mengetahui banding dan kasus pidana, mengingat banyak kasus pembatalan perintah penahanan di Indonesia. . Kasus Narkoba oleh Pengadilan Tinggi Tanjungkarang. Alasan dari permasalahan tersebut dalam penelitian ini menginformasikan bagaimana hakim menggambarkan penjatuhan hukuman terhadap pelaku narkoba dan bagaimana hakim mengklasifikasikan pelaku narkoba dalam satu hukuman yang sama. keputusan. Ini adalah kejahatan kecanduan narkoba. Menurut cek, komisi yudisial membuat keputusan tentang kasus yudisial dan nonyudisial. Putusan hakim adalah alat bukti berupa putusan hakim dalam surat yang sah yang memuat pelanggaran pasal 127 pasal 127 surat ini, keterangan saksi, keterangan, barang bukti, keterangan terdakwa. termasuk dalam sistem. Putusan hakim selain sidang menambah beban terdakwa sekaligus meringankan beban. Kajian ini menyimpulkan bahwa putusan hakim dalam perkara ini beralasan karena ia mengambil putusan berdasarkan keterangan, keterangan terdakwa, dan buktibukti yang cukup. Rekomendasi dalam studi ini adalah Pengadilan Tinggi Tanjungkarang harus mempertimbangkan untuk memperlakukan pengguna narkoba (bukan pengedar) untuk memastikan para pekerja pasca rehabilitasi pulih dan diterima oleh masyarakat dan tidak mengulangi perilaku yang sama. tindakan masa depan. Kata Kunci : Pertimbangan Hukum; Hakim; Tindak Pidana; Narkotika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum > 345 Hukum pidana
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: 2301353614 . Digilib
Date Deposited: 30 Aug 2023 08:52
Terakhir diubah: 30 Aug 2023 08:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75392

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir