Diplomasi Kemanusiaan Lembaga Swadaya Masyarakat di Kawasan Konflik (Studi Tentang Diplomasi Kemanusiaan MER-C di Jalur Gaza Palestina)

Ratna, Sari (2023) Diplomasi Kemanusiaan Lembaga Swadaya Masyarakat di Kawasan Konflik (Studi Tentang Diplomasi Kemanusiaan MER-C di Jalur Gaza Palestina). ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2095Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1138Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini berfokus pada diplomasi kemanusiaan yang dilakukan oleh MER-C di Jalur Gaza Palestina. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dalam melakukan diplomasi kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina dan mengetahui apa saja tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dalam melakukan diplomasi kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sumber data library research dan wawancara dengan narasumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tentang strategi dan tantangan yang digunakan MER-C dalam melakukan diplomasi kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina dengan cara MER-C melakukan information politics, syimbolic politics, leverage politics, dan Accountability politics dan ada beberapa tantangan yang MER-C hadapi yaitu mood pemerintah Mesir yang sering membuka tutup perbatasan Rafah, relawan yang tidak mempunyai kemampuan berbahasa asing, serta dana untuk menyalurkan bantuan ke Jalur Gaza Palestina. Kata Kunci: Diplomasi Kemanusiaan, Strategi, Tantangan dan Hambatan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2308507914 . Digilib
Date Deposited: 15 Sep 2023 06:27
Terakhir diubah: 15 Sep 2023 06:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75651

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir