PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @VIDIODOTCOM TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA APLIKASI VIDIO

Anggun , Kusuma Wardani (2023) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @VIDIODOTCOM TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA APLIKASI VIDIO. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1246Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4073Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pesatnya kemajuan teknologi informasi juga mempengaruhi sistem sosial budaya masyarakat, begitu juga dalam bidang komunikasi khususnya sosial media. Penggunaan konten media sosial merupakan salah satu bentuk dari perkembangan teknologi dalam hal komunikasi. Konten adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik. Sehingga konten Instagram merupakan informasi yang disebarkan melalui sosial media Instagram. Salah satu sosial Instagram yang menggunakan konten sebagai sarana komunikasi adalah instagram Vidiodotcom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang didapatkan dari konten Instagram @vidiodotcom terhadap keputusan penggunaan aplikasi @vidiodotcom. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan teori uses and effect. Metode pengumpulan data menggunakan angket / kuesioner. Proses pengujian menggunakan validitas dan reliabilitas serta peneliti juga melakukan uji koefisien korelasi dan determinasi yang dibantu dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26. Maka didapatkan nilai koefisien korelasi sebesar 0.723 yang terletak antara 0.60-0.79 yaitu bermakna memiliki hubungan yang tinggi artinya terdapat hubungan antara konten di akun instagram @vidiodotcom terhadap keputusan penggunaan aplikasi Vidio. Maka hasil tersebut menyatakan bahwa variabel X (Konten Instagram) berpengaruh terhadap variabel Y (Sikap khalayak) sebesar 52,2% dan sisanya sebanyak 47,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: Konten Instagram, uses and effect, keputusan penggunaan, Vidiodotcom. The rapid progress of information technology also affects the socio-cultural system of society, as well as in the field of communication, especially social media. The use of social media content is a form of technological development in terms of communication. Content is information available through electronic media or products. So that Instagram content is information that is spread through Instagram social media. One of the Instagram social media that uses content as a means of communication is Instagram vidiodotcom. This study aims to determine how much influence is obtained from Vidiodotcom's Instagram content on the decision to use the @vidiodotcom application. This study uses a quantitative descriptive approach with the uses and effects theory. Methods of data collection using a questionnaire / questionnaire. The testing process uses validity and reliability and researchers also test the correlation coefficient and determination assisted by using the Statistical Product and Service Solution (SPSS) version 26 program. Then a correlation coefficient value of 0.723 is obtained which lies between 0.60-0.79, which means that it has a relationship high. This means that there is a relationship between the content on the Instagram @vidiodotcom account and the decision to use the Vidio application. So these results state that variable X (Instagram content) affects variable Y (attitude of the audience) by 52.2% and the remaining 47.8% is influenced by other variables not included in this study. Keywords: Instagram content, uses and effects, decision to use, Vidiodotcom.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2301141221 . Digilib
Date Deposited: 21 Sep 2023 06:47
Terakhir diubah: 21 Sep 2023 06:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75766

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir