PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS H5P PADA MATERI PERAKITAN KOMPUTER DI SMK 2 MEI BANDAR LAMPUNG

AYU PUTRI , AGUSTINA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS H5P PADA MATERI PERAKITAN KOMPUTER DI SMK 2 MEI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1388Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis H5P pada materi perakitan komputer. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model Alessi dan Trollip yang terdiri dari tiga tahapan yaitu perencanaan (planning), perancangan (design), dan pengembangan (development). Penelitian ini dilaksanakan di SMK 2 Mei Bandar Lampung pada siswa kelas X jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Teknik analisis data yang digunakan adalah kevalidan dan kepraktisan media yang diperoleh menggunakan lembar angket ahli media, angket ahli materi, angket persepsi guru, dan angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kevalidan media pembelajaran interaktif berbasis H5P dari ahli media sebesar 3,27 dengan kategori sangat valid dan penilaian ahli materi sebesar 3,90 dengan kategori sangat valid. Uji coba kepraktisan yang ditinjau dari persepsi guru diperoleh nilai persentase sebesar 79% dengan kategori praktis dan hasil dari respon siswa diperoleh nilai persentase sebesar 84% dengan kategori sangat praktis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis H5P sangat praktis digunakan oleh siswa pada materi perakitan komputer. Kata Kunci : Media Pembelajaran Interaktif, H5P, Perakitan Komputer

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2308631786 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2023 04:47
Terakhir diubah: 26 Sep 2023 04:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75871

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir