FADILAH , NUR RIA (2023) STRATEGI PUBLISITAS PADA EVENT LAMPUNG POST GARDEN FEST VOL.II DI LAMPUNG POST. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1655Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1651Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Dalam acara tahunan yang diadakan oleh Lampung Post yang membantu membangkitkan UMKM yang ada di Bandar Lampung berupa produk atau jasa pasti membutuhkan suatu sarana dalam mempromosikan yaitu dengan melakukan kegiatan publisitas. Peran publisitas dalam mengajak para UMKM untuk bergabung dalam salah satu event yaitu Lampung Post Garden Fest Vol.II, selain itu ada juga beberapa perlombaan serta ada beberapa penampilan pendukung dalam event tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Publisitas melalui Event Lampung Post Garden Fest Vol.II Pada Lampung Post dalam memperingati salah satu hari besar yaitu Imlek serta untuk membantu membangkitkan UMKM di Bandar Lampung. Adapun untuk mendukung penelitian ini, teori dan konsep serta strategi yang digunakan penulis dalam pembuatan tugas akhir, yaitu Public Relations, komunikasi dan publisitas. Menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini terdapat hasil dari penerapan strategi publisitas sebagai salah satu upaya terhadap peningkatan minat publik terhadap event-event tahunan, keberhasilan strategi publisitas pada Event Lampung Post Garden Fest Vol.II tidak lepas dari peran divisi Public Relations dalam mempublikasikan kegiatan Event Lampung Post Garden Fest Vol.II melalui media sosial sebagai sarana promosi publisitas. Kata kunci : public relation, publisitas, strategi, event lampung post garden fest vol.II In the annual event held by Lampung Post which helps revive UMKM in Bandar Lampung in the form of products or services, it definitely requires a means of promotion, namely by carrying out publicity activities. The role of publicity in inviting UMKM to join in one of the events, namely Lampung Post Garden Fest Vol II, besides that there were also several competitions and there were several supporting appearances in the event This research aims to determine Publicity Strategy through Events Lampung Post Garden Fest Vol II At Lampung Post in commemoration of one of the big days, namely Chinese New Year and to help revive UMKM in Bandar Lampung. As for supporting this research, the theory and concepts and strategies used by the author in making the final assignment are Public Relations, communication and publicity Using descriptive qualitative methods. The results of this research are the results of implementing a publicity strategy as an effort to increase public interest in annual events. The success of the publicity strategy at the Lampung Post Garden Fest Event Vol II cannot be separated from the role of the Public Relations division in publicizing the Lampung Event activities. Post Garden Fest Vol II via social media as a means of publicity promotion. Keywords : public relations, publicity, strategy, Lampung post garden fest event vol II
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi D3 Hubungan Masyarakat |
Pengguna Deposit: | 2308657680 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 06:44 |
Terakhir diubah: | 26 Sep 2023 06:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75880 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |