Ajib Dimas , Fambudi (2023) ANALISIS RELIABILITAS WAKTU TEMPUH PADA RUAS JALAN PRAMUKA DAN JALAN RYACUDU DENGAN MENGGUNAKAN METODE STATISTICAL RANGE. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (233Kb) | Preview |
|
File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (3385Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Reliabilitas waktu perjalanan adalah adalah tingkat konsistensi waktu perjalanan dan banyaknya variasi waktu perjalanan dari beberapa kali pengukuran. Semakin kecil variasi yang ada, maka konsistensi reliabilitas waktu perjalanannya semakin baik. Sedangkan semakin besar variasi waktu perjalanan maka konsistensi waktu perjalanan semakin sulit diprediksi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pola fluktuasi waktu tempuh, fluktuasi kecepatan yang terjadi dan menganalisis perhitungan reliabilitas waktu tempuh terhadap jalan Pramuka dan Ryacudu. Reliabilitas waktu tempuh yang dibahas dimulai pukul 06.00-18.00 WIB. Metode pengumpulan data menggunakan floating car dengan cara mengikuti kendaraan yang diteliti. Untuk jalan Pramuka, hasil penelitian menunjukan pola waktu tempuh mengalami peningkatan pada pagi dan siang hari. Hal tersebut disebabkan karena pada jalan tersebut terdapat aktivitas anak-anak berangkat ataupun pulang sekolah, bertambahnya volume kendaraan yang datang dari arah Jln. Kepayang menuju Jln.Pramuka, kendaraan yang berhenti di sisi badan jalan dan kemacetan di beberapa U-turn. Sedangkan untuk jalan Ryacudu, hasil penelitian menunjukan pola waktu tempuh mengalami peningkatan pada pagi dan sore hari. Namun, waktu perjalanan terlama terjadi pada waktu sore hari untuk kedua arah. Hal tersebut disebabkan karena pada jalan tersebut merupakan jalan terusan dari Jln. Sultan Agung, bertambahnya volume kendaraan yang datang dari arah Jln. Pulau Damar menuju Jln. Ryacudu, adanya proyek pembangunan Drainase dan Trotoar yang dikerjaan oleh Pemprov Lampung dan kemacetan di beberapa U-turn. Hasil analisis reliabilitas waktu tempuh dengan menggunakan metode Statistical Range didapatkan nilai Travel Time Window, Percent Variation, Travel Rate, Variability Index, Travel Time Index dan Planning Time Index
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan 700 Seni, seni rupa, kesenian > 720 Arsitektur |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | 2308868282 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 03:26 |
Terakhir diubah: | 12 Dec 2023 03:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77259 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |