PENGARUH KONTEN ENDORSEMENT "TOKO CIK LENNY" PADA AKUN INSTAGRAM FADIL JAIDI TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN @FADILJAIDI)

Monica , Dwi Retno Kumala Dewi (2023) PENGARUH KONTEN ENDORSEMENT "TOKO CIK LENNY" PADA AKUN INSTAGRAM FADIL JAIDI TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN @FADILJAIDI). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (165Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2460Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2456Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia menurut We Are Social & Hootsuite sebanyak 167 juta orang pada Januari 2023. Selain itu, 84% online shop mengatakan pemasaran Instagram efektif untuk perusahaan mereka dari tahun ke tahun. Salah satu selebgram yang memiliki konten unik promosi (Endorse) adalah selebgram Fadil Jaidi (@Fadiljaidi). Konten unik promosi (Endorse) dalam akun @Fadiljaidi yakni “Toko Cik Lenny”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten endorsement “Toko Cik Lenny” pada akun Instagram Fadil Jaidi terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatori (explanatory research) yang bertujuan untuk menguji hipotesis secara empiris beserta penafsirannya yang dijelaskan secara faktual dengan berdasarkan teori dan fakta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung angkatan 2017 dan 2018 sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan metode survei dan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, untuk menguji hipotesis setiap variabel bebas digunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan variabel konten endorsement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli dari konten endorsement “Toko Cik Lenny” akun Instagram Fadil Jaidi. Kata Kunci : Endorsement, Instagram, Media Sosial, Minat Beli. The number of active social media users in Indonesia according to We Are Social & Hootsuite is 167 million people in January 2023. In addition, 84% of online shops say Instagram marketing is effective for their company from year to year. One of the celebgrams who has unique promotional content (Endorsement) is the celebgram Fadil Jaidi (@Fadiljaidi). Unique promotional content (Endorsement) in the @Fadiljaidi account, namely "Cik Lenny Shop". This research aims to find out how much influence the endorsement content "Toko Cik Lenny" on Fadil Jaidi's Instagram account has on buying interest. This research uses explanatory research which aims to empirically test hypotheses along with their interpretation which is explained factually based on theory and facts. The samples taken in this research were 100 students from the Faculty of Social and Political Sciences, University of Lampung, class of 2017 and 2018, determined using survey methods and purposive sampling techniques. The data collection technique uses a questionnaire whose validity and reliability have been tested. The data analysis technique used is simple linear regression, to test the hypothesis for each independent variable the t test is used. The research results show that the endorsement content variable has a positive and significant effect on purchase interest from the endorsement content of "Toko Cik Lenny" on Fadil Jaidi's Instagram account. Keywords: Endorsement, Instagram, Social Media, Purchase Interest.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2308234852 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2023 06:11
Terakhir diubah: 22 Dec 2023 06:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77890

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir