PENGARUH TAYANGAN REVIEW FILM KKN DESA PENARI PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP SIKAP PENGGUNA (Studi pada Followers Akun @kepinhelmy)

RIDHO , CATUR HADIPUTRA (2023) PENGARUH TAYANGAN REVIEW FILM KKN DESA PENARI PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP SIKAP PENGGUNA (Studi pada Followers Akun @kepinhelmy). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2909Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2466Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Aplikasi TikTok sebagai media sosial selain berperan menjadi media hiburan, juga hadir menyajikan konten edukasi hingga media iklan serta pemasaran. Sebagai konten pemasaran, hal yang sering ditemui dalam TikTok adalah online review yang merupakan bagian dari Electronic Word of Mouth (E-WOM). Dari hal tersebut media sosial TikTok kini juga digunakan untuk mereview film-film yang akan ditayangkan atau sedang diputar di bioskop. Kini semakin banyak orang yang menikmati berdiskusi mengenai film melalui media TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan review film KKN Desa Penari pada pada followers akun Tiktok @kepinhelmy terhadap sikap pengguna. Metode yang digunakan adalah survei dengan jumlah sampel 100 responden yang merupakan pengikut akun TikTok @kepinhelmy dengan menggunakan rumus slovin. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa penggunaan akun TikTok @KepinHelmy berpengaruh secara positif terhadap Sikap Pengguna sebesar 57%. Hasil tersebut mengartikan bahwa semakin tinggi tingkat mengakses internet dan konten yang ada di dalamnya, semakin tinggi pula pemenuhan informasi responden.dan sisanya 43% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: TikTok, Review Film, Sikap Pengguna The TikTok application as a social media, apart from playing a role as an entertainment medium, is also present in providing educational content as well as advertising and marketing media. As marketing content, something that is often found in TikTok is online reviews which are part of Electronic Word of Mouth (EWOM). Due to this, TikTok social media is now also used to review films that will be shown or are currently being screened in cinemas. Now more and more people enjoy discussing films via TikTok. This research aims to find out and explain how much influence the KKN Desa Penari film review shows on followers of the Tiktok account @kepinhelmy on user attitudes. The method used is a survey with a sample size of 100 respondents who are followers of the TikTok account @kepinhelmy using the slovin formula. Based on the results of research that has been conducted, it is concluded that the use of the TikTok account @KepinHelmy has a positive effect on user attitudes by 57%. These results mean that the higher the level of access to the internet and the content contained in it, the higher the respondent's fulfillment of information, and the remaining 43% is influenced by other factors. Keywords: TikTok, Movie Reviews, User Attitudes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2308237405 . Digilib
Date Deposited: 04 Jan 2024 05:54
Terakhir diubah: 04 Jan 2024 05:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78000

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir