RANCANG BANGUN APLIKASI PENGELOLAAN AKTIVITAS PERKULIAHAN TATAP MUKA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN FRAMEWORK FLUTTER

Khalid, Surya Gusti (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI PENGELOLAAN AKTIVITAS PERKULIAHAN TATAP MUKA BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN FRAMEWORK FLUTTER. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf

Download (2793Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kompleksitas fitur dan fungsionalitas pada sistem akademik unila (SIAKADU) menyebabkan proses penggunaanya menjadi kompleks dan mengalihkan fokus dosen dari proses perkuliahan. Dosen sering kali menghadapi kesulitan dalam mengelola hasil dan laporan penilaian mahasiswa pada perkuliahan tatap muka. Oleh sebab itu, ditemukan kebutuhan untuk mengembangkan sistem informasi terpisah yang berfokus pada proses perkuliahan tatap muka agar aktivitas perkuliahan dapat tercatat dengan baik. Aplikasi ini dikembangkan menggunakan framework flutter dengan menggunakan metode RAD, yang memungkinkan keterlibatan langsung pengguna dalam proses pengembangan aplikasi. Sehingga, pengguna dapat memberikan saran secara langsung selama tahap pengembangan dan aplikasi yang dibuat dapat sesuai dengan kebutuhan dan harapan pengguna. Hasil penelitian ini adalah berhasil dikembangkannya sebuah aplikasi pengelolaan aktivitas perkuliahan tatap muka berbasis mobile yang memiliki fitur login, modul, absensi, penilaian keaktifan, kuis, tugas, UAS, UTS dan laporan penilaian. Penelitian ini menggunakan blackbox testing sebanyak dua kali serta mendapatkan hasil bahwa aplikasi telah sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, dilakukan pengujian SUS sebanyak dua kali dan didapatkan hasil bahwa pada pengujian pertama, perhitungan nilai mencapai skor 70. Skor ini masuk dalam kategori Acceptable pada penilaian Acceptability Range, kategori OK pada penilaian Adjective Range, dan memperoleh predikat C pada penilaian Grade Scale. Selanjutnya pada pengujian kedua, nilai SUS meningkat menjadi 81.87, yang masuk dalam kategori Acceptable pada penilaian Acceptability Range, naik ke kategori good pada penilaian Adjective Range, dan memperoleh predikat B pada penilaian Grade Scale.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: 2308302783 . Digilib
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:14
Terakhir diubah: 24 Jan 2024 01:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78254

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir