, SRI SURIPTI (2011) MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN METODE TUTOR SEBAYA DI KELAS IV SD NEGERI 3 WAY GALIH KECAMATAN TANJUNG BINTANG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf - Published Version Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (200Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran.pdf - Published Version Download (410Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (100Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran Matematika di kelas IV SDN 3 Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, berdasarkan pengamatan peneliti dan guru kelas, masih berpusat pada guru yang menekankan pada pemberian contoh-contoh secara lisan maupun tulisan, belum memperlihatkan bagaimana siswa memperoleh sendiri pengetahuanya, sehingga siswa kurang aktif dalam pembelajaran Matematika, dan sebagian siswa mendapat nilai dibawah nilai KKM yang telah ditetapkan yaitu 60. Tujuan penelitian untuk peningkatan aktivitas dan hasil belajar Matematika menggunakan metode tutor sebaya siswa kelas IV SDN 3 Way Galih Tanjung Bintang. Prosedur penelitian yang digunakan berbentuk siklus, yang terdiri dari empat kegiatan pokok yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan metode tutor sebaya menunjukkan peningkatan aktivitas dengan rata-rata pada siklus I pertemuan I 62,40, sedangkan pada siklus I pertemuan II menjadi 66,80, sedangkan rata-rata hasil belajar pada siklus II pertemuan I sebesar 66,80, meningkat menjadi rata-rata sebesar 68,80 pada siklus II pertemuan II. Kata Kunci : Aktivitas, hasil belajar, dan Metode Tutor Sebaya.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 Jan 2014 07:24 |
Terakhir diubah: | 28 Jan 2014 07:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/784 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |