, Sriyati (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (241Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (268Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1412Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) meningkatkan aktivitas belajar peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran Matematika, (2) meningkatkan hasil belajar Matematika peserta didik setelah mengikuti proses pembelajaran Matematika. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Gedong Tataan kabupaten Pesawaran dengan subyek penelitian adalah peserta didik kelas IV. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dalam 4 langkah kegiatan, meliputi kegiatan perencanaan, melakukan tindakan, observasi, dan refleksi. Selanjutnya pada siklus kedua jenis kegiatan yang dilaksanakan bersama guru mitra adalah memperbaiki rencana, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Instrument yang digunakan adalah perangkat tes, lembar observasi, catatan lapangan dan kamera yang digunakan untuk mengamati aktivitas peserta didik dan kinerja guru. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) peserta didik dalam proses pembelajaran melalui penerapan model pembelajaran make a match membuat peserta didik lebih aktif dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran, (2) hasil belajar Matematika peserta didik melalui model pembelajaran make a match menunjukkan kemajuan yang signifikan baik secara individu maupun secara kelompok yaitu secara keseluruhan peserta didik yang telah mencapai skor ketuntasan minimal yang telah ditetapkan sebanyak 20 orang atau sekitar 80%. Dengan demikian model pembelajaran make a match dapat dijadikan salah satu alternatif dalam pembelajaran Matematika untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik. Kata kunci : Aktivitas, hasil belajar, model pembelajaran make a match
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 Jan 2014 07:33 |
Terakhir diubah: | 28 Jan 2014 07:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/787 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |