PENGARUH INTERNET BANKING, MOBILE BANKING, DAN LEVERAGE TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA (Studi Empiris Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Yudha, Adi Wardana (2024) PENGARUH INTERNET BANKING, MOBILE BANKING, DAN LEVERAGE TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA (Studi Empiris Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1563Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL tanpa bab pembahasan.pdf

Download (1526Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh internet banking, mobile banking dan leverage terhadap profitabilitas perusahaan perbankan di Indonesia. Dalam penelitian ini sampel perusahaan perbankan pada tahun 2018 hingga 2022 diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 45 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif atau data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan perbankan yang diterbitkan oleh Bank Indonesia (BI) tahun 2018-2022. Ada dua jenis variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu variabel terikat dan variabel bebas. Variabel independen dalam penelitian ini adalah internet banking, mobile banking dan leverage, sedangkan variabel dependennya adalah profitabilitas. Untuk mengetahui pengaruh terhadap variabel dependen dan independen, peneliti menggunakan analisis data. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Kata kunci : Internet Banking, Mobile Banking, Leverage, Profitabilitas This study aims to identify the effect between internet banking, mobile banking and leverage on the profitability of banking companies in Indonesia. In this study, a sample of companies in the banking sector from 2018 to 2022 was taken using the purposive sampling technique, resulting in a sample of 45 samples. The type of data used in this study is quantitative data or secondary data, in the form of annual financial reports of banking companies published by Bank Indonesia (BI) from 20182022. There are two types of variables used in this study, namely dependent variables and independent variables. The independent variables in this study are internet banking, mobile banking and leverage, while the dependent variable is profitability. In order to determine the effect on the dependent and independent variables, the researcher uses data analysis. The data analysis used in this research is descriptive statistical analysis, classical assumption test, multiple regression analysis and hypothesis testing. Key words: Internet Banking, Mobile Banking, Leverage, Profitability.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 335 Sistem ekonomi sosialis
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2308167580 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2024 00:53
Terakhir diubah: 16 Feb 2024 00:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78910

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir