Rizky , Isnani (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1215Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (999Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model PjBL terhadap keterampilan proses sains dan self efficacy peserta didik SMA pada materi pemanasan global. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 14 Bandar Lampung dengan sampel kelas X4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X3 sebagai kelas kontrol. Desain penelitian yang digunakan yaitu pretest-posttest control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar angket yang berjumlah 15 pernyataan dan soal tes yang berjumlah 6 butir soal. Uji hipotesis menggunakan Uji Paired Sample T-Test dan Uji Independent Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan keterampilan proses sains dan self efficacy peserta didik pada kelas eksperimen yang menerapkan model Project Based Learning lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol yang menerapkan model direct instruction. Kata kunci: Project Based Learning; Keterampilan Proses Sains; Self Efficacy
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2308299558 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 01:11 |
Terakhir diubah: | 23 Feb 2024 01:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79278 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |