EFEKTIVITAS e-LKPD BERBANTUAN FLIP BUILDER PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT BERORIENTASI KETERAMPILAN KOMUNIKASI

ANAN , ZAHRA (2023) EFEKTIVITAS e-LKPD BERBANTUAN FLIP BUILDER PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT BERORIENTASI KETERAMPILAN KOMUNIKASI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2293Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1707Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas e-LKPD berbantuan flip builder untuk meningkatkan keterampilan komunikasi pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMA Negeri 14 Bandarlampung tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 192 peserta didik. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan ditetapkan kelas X 2 sebagai kelas kontrol dan X 5 sebagai kelas eksperimen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experiment dengan pretest-postest Control Group Design. Data dalam penelitian adalah hasil uji pretes-postes keterampilan komunikasi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji statistik parametik yaitu uji independent sample t-test (uji t). Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain pada kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0, 71 dan 0,25. Hasil uji-t keterampilan komunikasi menunjukkan perbedaan yang signifikan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan hasil penelitian, didapat kesimpulan bahwa e-LKPD berbantuan flip builder efektif untuk meningkatkan keterampilan komunikasi pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Kata kunci: efektivitas, e-LKPD, keterampilan komunikasi, elektrolit dan non elektrolit

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2308816445 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2024 02:50
Terakhir diubah: 23 Feb 2024 02:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79362

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir