Hubungan Intensitas Menonton Film Animasi Upin & Ipin dengan Nilai Moral Anak Usia 5-6 Tahun di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat

Selvia , Rosalita (2024) Hubungan Intensitas Menonton Film Animasi Upin & Ipin dengan Nilai Moral Anak Usia 5-6 Tahun di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Universitas Lampung .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1442Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1393Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas menonton film animasi Upin & Ipin dengan nilai moral anak usia 5-6 tahun di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif dengan metode ex post facto dan desain asosiatif. Sampel penelitian terdiri dari 75 anak yang ditentukan menggunakan teknik simple random sampling. Data dikumpulkan melalui angket yang diberikan kepada orang tua untuk mendapatkan data variabel X dan melalui observasi langsung terhadap anak untuk mendapatkan data variabel Y. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan rumus uji korelasi product moment setelah dilakukan uji prasyarat seperti uji normalitas dan uji linearitas. Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai signifikansi antara intensitas menonton film animasi Upin & Ipin dengan nilai moral anak sebesar 0.000 dengan tingkat kesalahan alpha 0.05, sehingga dinyatakan Hipotesis nol (Ho) ditolak dan Hipotesis alternatif (Ha) diterima. Semakin tinggi intensitas anak dalam menonton film animasi Upin & Ipin, maka semakin tinggi pula peluang munculnya nilai moral pada anak usia 5-6 tahun di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Kata kunci: Intensitas, menonton, nilai moral, anak usia 5-6 tahun

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 200 Agama
200 Agama > 203 Praktik keagamaan lainnya
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 390 Adat istiadat, etiket, dan cerita rakyat > 395 Etiket (tata krama), sopan santun
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2308119745 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:39
Terakhir diubah: 23 Feb 2024 03:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79411

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir