PENGARUH PENDEKATAN LATIHAN SMALL SIDE GAMES TERHADAP KETERAMPILAN PASSING SISWA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG

Aliyil, Akbar (2024) PENGARUH PENDEKATAN LATIHAN SMALL SIDE GAMES TERHADAP KETERAMPILAN PASSING SISWA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI ALIYIL AKBAR ABSTRAK.pdf

Download (1547Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI ALIYIL AKBAR TANPA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3850Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI ALIYIL AKBAR TANPA PEMBAHASAN & TANPA LAMPIRAN-halaman.pdf

Download (4029Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan latihan small side games terhadap keterampilan passing siswa ekstrakurikuler fusal smp negeri 22 bandar lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Sampel penelitian adalah siswa ekstrakurikuler futsal smp negeri 22 bandar lampung yang berjumlah 20 siswa yang dibagi menjadi dua kelompok dengan teknik ordinal pairing. Analisis data menggunakan uji T dengan α = 0,05 melalui uji prasyarat uji normalitas dan uji homogenitas serta Instrumen yang digunakan adalah Tes mengoper bola rendah. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa: 1) Ada pengaruh yang signifikan dari latihan small side games terhadap keterampilan passing dengan nilai thitung = 6,271 > ttabel = 2,101, yang artinya bahwa terdapat pengaruh dari adanya model latihan berupa pendekatan latihan small side games terhadap peningkatan keterampilan passing siswa. 2) Tidak ada pengaruh yang signifikan dari kelompok kontrol terhadap keterampilan passing futsal, dengan nilai thitung = 1,415 < ttabel = 2,101, yang artinya jika siswa tidak diberikan model latihan berupa pendekatan latihan small side games tidak ada pengaruh terhadap peningkatan keterampilan passing siswa. 3) Ada perbedaan yang signifikan antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol terhadap keterampilan passing futsal, dengan nilai thitung = 3,041 > ttabel = 2,101, yang artinya siswa yang diberikan model latihan berupa pendekatan latihan small side games mendapatkan peningkatan keterampilan passing dibandingkan dengan siswa yang tidak diberikan model latihan berupa pendekatan latihan small side games. Kata Kunci : ekstrakurikuler, keterampilan passing futsal, small side games.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 700 Seni, seni rupa, kesenian > 790 Olahraga, permainan dan hiburan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 2308214325 . Digilib
Date Deposited: 13 Dec 2024 09:15
Terakhir diubah: 13 Dec 2024 09:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/80632

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir