PERMAINAN SIMULASI PERDAGANGAN SAHAM MENGGUNAKAN UNITY 3D

Rafi , Dinata (2024) PERMAINAN SIMULASI PERDAGANGAN SAHAM MENGGUNAKAN UNITY 3D. MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
DRAFT-RAFI DINATA-ABSTRAK - rafi dinata.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
DRAFT-RAFI-DINATA-FULL - rafi dinata.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2924Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
DRAFT-RAFI DINATA-TANPA PEMBAHASAN - rafi dinata.pdf

Download (2292Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Aktivitas jual beli saham telah berlangsung sejak lama dan kini dipermudah oleh teknologi elektronik dengan tujuan memperoleh keuntungan investasi. Minat generasi muda terhadap saham meningkat, meskipun banyak yang masih minim pengetahuan dan hanya mengikuti tren. Gim edukasi menawarkan alternatif belajar investasi yang menyenangkan dan mendalam. Unity Engine yang menggunakan bahasa pemrograman C# adalah platform yang direkomendasikan untuk pengembangan gim edukasi ini dikarenakan banyaknya tutorial dan aset yang tersedia. Gim ini menggunakan model AI yang prediktif dan menyimpan data secara lokal, dimainkan offline untuk menciptakan lingkungan belajar yang ideal. Dalam pengembangannya, metode Game Development Life Cycle (GDLC) diterapkan, mencakup fase ide, proposal, desain, produksi, dan pengujian, dengan alpha testing oleh tim internal dan beta testing oleh pengguna eksternal untuk mendapatkan saran pengembangan sebelum rilis resmi. Kata Kunci: Game Edukasi, Unity 3D, Jual Beli Saham. Stock trading activities have been known for a long time and are now facilitated by electronic technology, aiming to achieve investment profits. Interest in stocks among the younger generation is increasing, although many still have limited knowledge and merely follow trends. Educational games offer an enjoyable and comprehensive alternative for learning about investments. Unity Engine, which uses the C# programming language, is a recommended platform for developing this educational game due to the abundance of available tutorials and assets. This game uses predictive AI models and stores data locally, played offline to create an ideal learning environment. In its development, the Game Development Life Cycle (GDLC) method is applied, encompassing the phases of ideation, proposal, design, production, and testing, with alpha testing by the internal team and beta testing by external users to gather development feedback before the official release. Kata Kunci: Education Game, Unity 3D, Stock Trading.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 31 Jan 2025 08:56
Terakhir diubah: 31 Jan 2025 08:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81760

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir