ANALISIS KEPUASAN DAN TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN KOPI (STUDI KASUS PADA COFFEE SHOP XXX SULTAN AGUNG) DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Nathaneilando , Ardiansyah (2024) ANALISIS KEPUASAN DAN TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN KOPI (STUDI KASUS PADA COFFEE SHOP XXX SULTAN AGUNG) DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERISTAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Nathaneilando.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Nathaneilando.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (890Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Nathaneilando.pdf

Download (807Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen coffee shop terhadap kualitas Kopi 20 Sultan Agung di Kota Bandar Lampung, dan tingkat loyalitas konsumen coffee shop terhadap Kopi 20 Sultan Agung di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini dilaksanakan di Kopi XXX Sultan Agung, menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan pada bulan September hingga Oktober 2023. Metode analisis data yang digunakan adalah Staticfation Index (CSI) dan piramida loyalitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen Kopi XXX Sultan Agung memiliki nilai Customer Staticfation Index (CSI) sebesar 86,60%, artinya konsumen Kopi XXX Sultan Agung sudah merasa sangat puas terhadap kualitas kopi yang disajikan. Hasil analisis loyalitas menunjukkan bahwa konsumen Kopi XXX Sultan Agung masuk ke dalam kategori loyal dengan nilai commited buyer sebesar 65,00%. Penelitian ini sudah hampir mengikuti piramida loyalitas, akan tetapi nilai commited tidak lebih besar dari nilai liking the brand adalah 85,00% yang menyatakan bahwa mereka sangat setuju dalam tingkat kesukaan terhadap merek Kopi XXX Sultan Agung. Kata kunci : customer staticfation index (CSI), kopi XXX sultan agung, piramida loyalitas ABSTRACT ANALYSIS OF CONSUMER SATISFACTION AND LEVEL OF LOYALTY (CASE STUDY AT XXX SULTAN AGUNG COFFEE SHOP) IN BANDAR LAMPUNG CITY By Nathaneilando Ardiansyah This research aims to analyze the level of coffee shop consumer satisfaction with the quality of Kopi 20 Sultan Agung in Bandar Lampung City, and the level of loyalty of coffee shop consumers towards Kopi XXX Sultan Agung in Bandar Lampung City. This research was carried out at Kopi XXX Sultan Agung, using a case study method. Data collection was carried out from September to October 2023. The data analysis methods used were the Staticfation Index (CSI) and the loyalty pyramid. The results of this research show that the level of consumer satisfaction of Kopi XXX Sultan Agung has a Customer Staticfation Index (CSI) value of 86.60%, meaning that consumers of Kopi XXX Sultan Agung are very satisfied with the quality of the coffee served. The results of the loyalty analysis show that Kopi XXX Sultan Agung consumers fall into the loyal category with a commited buyer value of 65.00%. This research almost follows the loyalty pyramid, but the committed value is not greater than the liking the brand value, which is 85.00%, which states that they strongly agree with the level of liking for the Kopi XXX Sultan Agung brand. Keywords: customer staticfation index (CSI), XXX Sultan Agung coffee, loyalty pyramid

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 04 Feb 2025 03:44
Terakhir diubah: 04 Feb 2025 03:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81945

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir