PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA REALIA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SEKOLAH DASAR

Ely , Annisa (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA REALIA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK Ely Annisa )
ABSTRAK - ELY ANNISA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF (FILE FULL Ely Annisa )
SKRIPSI FULL ELY ANNISA 2013053068_removed - ELY ANNISA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (900Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF (FILE TANPA BAB PEMBAHASAN Ely Annisa )
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN ELY ANNISA 2013053068 - ELY ANNISA.pdf

Download (757Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah pembelajaran di sekolah masih berpusat pada pendidik serta belum menerapkan sistem pembelajaran yang mengarah pada keterampilan abad 21 pada peserta didik kelas V di SD Negeri 1 Labuhan Ratu Bandar Lampung. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh yang positif pada model problem based learning berbantuan media realia terhadap kemampuan berpikir kreatif pada pembelajaran matematika kelas V di sekolah dasar. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen dan desain penelitian menggunakan pretest-posttest control grup desain. Populasi dan sampel penelitian adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1 Labuhan Ratu Bandar Lampung dengan jumlah 32 orang peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh pada penerapan model problem based learning berbantuan media realia terhadap kemampuan berpikir kreatif pada pembelajaran matematika kelas V di SD Negeri 1 Labuhan Ratu. Kata Kunci: berpikir kreatif, media realia, problem based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 08 Feb 2025 01:47
Terakhir diubah: 08 Feb 2025 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82625

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir