PENGUKURAN EFEKTIVITAS GREEN ADVERTISING PRODUK KOSMETIK MENGGUNAKAN MODEL ATTENTION, INTEREST, SEARCH, ACTION, SHARE (AISAS)

JIHAN , ALIYA SALSABILA (2025) PENGUKURAN EFEKTIVITAS GREEN ADVERTISING PRODUK KOSMETIK MENGGUNAKAN MODEL ATTENTION, INTEREST, SEARCH, ACTION, SHARE (AISAS). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ASBTRACT.pdf

Download (268Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3218Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2433Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Studi ini dilatar belakangi oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan yang mendorong perusahaan untuk mengadopsi green marketing, termasuk melalui strategi green advertising. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menjelaskan efektivitas green advertising pada produk kosmetik The Body Shop menggunakan model Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS). Selain itu, model AISAS dipilih karena relevan dalam memetakan perilaku konsumen di era digital, yang mencakup perhatian, ketertarikan, pencarian informasi, tindakan pembelian, dan berbagi pengalaman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability dengan jenis purposive sampling. Data dianalisis menggunakan software SPSS 27 dan MS Excel. Hasil menunjukkan bahwa green advertising produk kosmetik The Body Shop dinilai efektif diukur dengan menggunakan model AISAS dengan skor rata-rata keseluruhan sebesar 4,02. Green Advertising ini berhasil menarik perhatian (attention), membangun minat (interest), mendorong pencarian informasi (search), memengaruhi tindakan pembelian (action), dan mendorong konsumen untuk berbagi informasi (share). Temuan ini memberikan kontribusi teoretis dalam literatur green marketing dan praktis dalam pengembangan strategi green advertising yang lebih efektif. Kata kunci: Green Advertising, AISAS, Efektivitas, The Body Shop.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308412787 . Digilib
Date Deposited: 11 Feb 2025 03:47
Terakhir diubah: 11 Feb 2025 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82754

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir