PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA MOBILE BANKING BNI PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN IPS FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

Marsela , - (2024) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA MOBILE BANKING BNI PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN IPS FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK Marsela)
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Marsela.pdf

Download (220Kb) | Preview
[img] File PDF (FILE FULL Marsela)
2. SKRIPSI FULL - Marsela.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1792Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF (FILE TANPA BAB PEMBAHASAN Marsela)
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Marsela.pdf

Download (1592Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi manfaat, kepercayaan, dan fitur layanan memiliki pengaruh terhadap loyalitas pengguna mobile banking BNI. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung yang terdiri dari angkatan 2020, 2021, dan 2022 dan menggunakan aplikasi mobile banking BNI lebih dari 2 kali berjumlah 523 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berumlah 84 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel, nonprobability sampling menggunakan sampling purposive. Data dikumpulkan melalui angket atau kuesioner. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji tdan uji F yang diolah dengan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel persepsi manfaat, kepercayaan, dan fitur layanan memiliki pengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pengguna mobile banking BNI. Dari pengolahan data yang dilakukan, diperoleh Fhitung sebesar 20,749 dan Ftabel sebesar 2,72 yang artinya Fhitung > Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,438 atau 43,8% dan sisanya 56,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak menjadi fokus dalam penelitian ini. Kata kunci: Fitur Layanan, Kepercayaan, Loyalitas, dan Persepsi Manfaat. This study aims to determine whether the perception of benefits, trust, and service features have an influence on the loyalty of BNI mobile banking users. This study uses ex post facto and survey method. The population in this study is students of the Social Studies Department of FKIP, University of Lampung consisting of the 2020, 2021, and 2022 batch and using the BNI mobile banking application more than 2 times totaling 523 people. The sample used in this study consisted of 84 students with sampling techniques, nonprobability sampling using purposive sampling. Data were collected through questionnaires or questionnaires. Hypothesis testing used in this study is the Test t and F test which is processed with the SPSS version 25 program. The results of this study prove that the variable perception of Benefits, Trust, and service features have an influence both partially and simultaneously on the loyalty of BNI mobile banking users. From the data processing carried out, obtained Fcount of 20.749 and Ftable of 2.72 which means Fcount > Ftable with determination of 0.438 or 43.8% and the remaining 56.2% influenced by other factors that are not the focus of this study. Keywords: Service Features, Trust, Loyalty, and Perception of Benefits.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 11 Feb 2025 02:59
Terakhir diubah: 11 Feb 2025 02:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82826

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir