PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 15 Bandar lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024)

AMI , WAHYUNINGSIH (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 15 Bandar lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - AMI WAHYUNINGSIH.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - AMI WAHYUNINGSIH.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1268Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - AMI WAHYUNINGSIH.pdf

Download (1230Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - AMI WAHYUNINGSIH.pdf

Download (1230Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini menelaah pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2023/2024 sebanyak 250 siswa yang terpecah dalam sembilan kelas. Pengambilan sampel penelitian berdasarkan pada teknik purposive sampling, diperoleh kelas XI.1 sebanyak 27 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas XI.2 sebanyak 24 siswa sebagai kelas eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah Non-equivalent Control Group Design. Teknik tes yang digunakan dalam penghimpunan data penelitian adalah tes uraian pemahaman konsep matematis dengan topik lingkaran. Hasil analisis dengan uji-Mann Whitney diperoleh nilai |z| = 2,04 lebih besar dari ztabel = 1,96 yang menandakan adanya pengaruh dari model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Kata kunci:model pembelajaran inkuiri terbimbing, pemahaman konsep matematis, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 11 Feb 2025 04:29
Terakhir diubah: 11 Feb 2025 04:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82886

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir