PENGARUH METODE TALAQQI TERHADAP HASIL BELAJAR SURAT PENDEK

Hanifah , Indriyanah (2024) PENGARUH METODE TALAQQI TERHADAP HASIL BELAJAR SURAT PENDEK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Hanifah Indriyanah_1913054009 - Hanii.pdf

Download (210Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN_HANIFAH INDRIYANAH_1913054009_PG-PAUD - Hanii.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1498Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB 4 DAN LAMPIRAN_HANIFAH INDRIYANAH_1913054009_PG-PAUD - Hanii.pdf

Download (1378Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu hafalan surat pendek anak belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode talaqqi terhadap hasil belajar surat pendek pada anak usia 5-6 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Desain penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Sampel penelitian ini berjumlah 13 anak yang memiliki usia 5-6 tahun.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai N-Gain kelas eksperimen sebesar 0,38 yang memiliki arti bahwa pengaruh metode talaqqi terhadap hasil belajar surat pendek anak berada pada kategori sedang. Kemudian, hasil pengujian menggunakan uji Mann Whitney test mendapatkan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,00 < 0,05. Hal ini membuktikan bahwa metode talaqqi berpengaruh terhadap hasil belajar surat pendek anak. Kata Kunci: metode talaqqi, hasil belajar, anak usia dini The problem in this research is that children's memorization of short letters has not developed optimally. This research aims to determine the effect of the talaqqi method on short letter learning outcomes in children aged 5-6 years. The method used in this research is quantitative research with a quasi-experimental type of research. The design of this research is a nonequivalent control group design. The sample for this research consisted of 13 children aged 5-6 years. The data collection technique used was observation. The results of the research showed an increase in the n-gain value for the experimental class by 0.38, which means that the influence of the talaqqi method on children's short letter learning outcomes was in the medium category. Then, the test results using the Mann-Whitney test obtained the asymp value. Sig. (2-tailed) of 0.00 < 0.05. This proves that the talaqqi method influences children's short letter learning outcomes. Keywords: Talaqqi method, learning outcomes, early childhood

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 11 Feb 2025 06:44
Terakhir diubah: 11 Feb 2025 06:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82970

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir