SHAFARYANIDA, - (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN e-LKPD BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-1 - Shafarya Nida.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL-1 - Shafarya Nida.pdf Restricted to Hanya staf Download (1027Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN - Shafarya Nida.pdf Download (762Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbantuan e-LKPD terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang cahaya. Penelitian dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung pada semester genap tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 6 kelas/rombel. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang digunakan pada penelitian yaitu kelas XI F1 B dan XI F1 C. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian Kuantitatif, desain penelitian ini menggunakan Non-equivalent Control Group Design. Hasil uji Independent Sample T-Test diperoleh nilai signifikansi kurang dari 0,05 yang berarti bahwa penggunaan model Problem Based Learning berbantuan e-LKPD berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Hasil uji effect size diperoleh nilai sebesar 0,547 yang berarti bahwa model Problem Based Learning berbantuan e-LKPD berpengaruh rata-rata terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Problem Based Learning berbantuan e-LKPD berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang cahaya. Kata kunci: e-LKPD, Gelombang Cahaya, Kemampuan Berpikir Kritis, Problem Based Learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 14:29 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2025 14:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83094 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |