PENGARUH SUKU BUNGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH UNIT SIMPAN PINJAM BUMDES TUNAS BARU KALISARI KECAMATAN NATAR

Suci , Annisa Istiqomah (2025) PENGARUH SUKU BUNGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH UNIT SIMPAN PINJAM BUMDES TUNAS BARU KALISARI KECAMATAN NATAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ASBTRACT.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1922Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1799Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Persaingan antara lembaga keuangan bank dan nonbank saat ini tercermin dari kemampuannya dalam memberikan layanan berkualitas yang diperuntukan untuk meningkatkan kepuasan para nasabah, khususnya pada unit simpan pinjam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui suku bunga dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah unit simpan pinjam BUMDes Tunas Baru Kalisari Kecamatan Natar. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah dari unit simpan pinjam BUMDes Tunas Baru Kalisari Kecamatan Natar. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 93 nasabah dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar secara langsung kepada nasabah menggunakan selebaran kertas. Pengujian hipotesis variabel dalam penelitian melalui uji t secara parsial menggunakan uji koefisiensi regresi sederhana dan uji F secara simultan menggunakan uji ANOVA dengan berbantuan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel suku bunga dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh Fhitung = 125,660 dan Ftabel = 3,09 yang berarti bahwa Fhitung > Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,736 atau 73,6% dan sisanya 26,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini. Kata Kunci: kepuasan nasabah, kualitas layanan, suku bunga

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308707483 . Digilib
Date Deposited: 12 Feb 2025 08:44
Terakhir diubah: 12 Feb 2025 08:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83245

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir