PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pagelaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013)

0853021045, Rini Musdika (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pagelaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013). UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan Skripsi Mahasiswa.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (24Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Think Pair Share (TPS)merupakan salah satu tipe model pembelajaran kooperatif yang memberi kesempatan kepada siswa dalam memahami konsep matematis me- lalui tahap berfikir secara individu (think), berdiskusi dengan pasangannya (pair) dan berbagi dengan seluruh kelas (share), sehingga siswa dapat lebih mudah me- mahami konsep matematis dari materi yang dipelajari. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pagelaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013. Sampel diambil secara purposive sampling dan diperoleh kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen dan VIII 3 sebagai kelas kontrol. Desain penelitian ini menggunakan post-test control design. Data penelitian pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui post-test. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh rata-rata nilai pemahaman kon- sep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran TPS lebih tinggi daripada rata-rata siswa dengan pembelajaran konvensional dengan taraf signifi- kansi 5%. Dengan demikian penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, TPS, Pemahaman Konsep Matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 16 Apr 2015 06:06
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 04:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8327

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir