, SUWARJO (2011) Penggunaan Media Bangun Ruang untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri 3 Rama Oetama Tahun Pelajaran 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (157Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (348Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (223Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil observasi pra penelitian pembelajaran matematika di Kelas VI SDN 3 Rama Oetama diketahuai: ketuntasan hasil belajar siswa rendah, pembelajaran berpusat pada guru (cenderung hanya menggunakan metode ceramah), minat belajar siswa rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Matematika melalui penggunaan media bangun ruang. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian merupakan kerja berulang (siklus). Setiap siklus terdiri 4 tahap utama, yaitu: rencana, tindakan, observasi dan refleksi. Instrumen penelitian dengan menggunakan lembar observasi aktivitas siswa untuk mengumpulkan data tentang aktivitas siswa dalam kegiatan pembelajaran, dan tes akhir untuk mengumpulkan data hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media bangun ruang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat di lihat dari peningkatan aktivitas belajar pada siklus I, 65,33 % menjadi 76,04 % pada siklus II, Demikian juga hasil belajar, pada siklus I siswa yang tuntas 58,33 % menjadi 91,67 % pada akhir siklus II. Kata Kunci: Media Bangun Ruang, aktivitas, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 30 Jan 2014 06:38 |
Terakhir diubah: | 30 Jan 2014 06:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/835 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |